DPRD Gunung Mas

Berharap Pembangunan Desa Terekspos Media

FOTO : Ketua DPRD Gumas, H. Gumer.

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Sejauh ini kegiatan pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan yang dilakukan pemerintah desa di Kabupaten Gunung Mas tak banyak terekspos media.

Ketua DPRD Kabupaten Gumas, H. Gumer berharap, agar jajaran wartawan selaku mitra pemerintah daerah juga menyoroti keberhasilan maupun permasalahan di desa-desa.

“Karena menurut pandangan saya sejauh ini, kebanyakan pembangunan di desa hanya diketahui oleh warga desa itu sendiri. Jadi tidak diketahui publik luas,” ungkapnya, Kamis (21/2/2019).

Sebab itu, dirinya berharap kepada jajaran wartawan yang bertugas di Gunung Mas agar aktif mengabarkan progres pembangunan desa.

“Langkahnya bisa melakukan kerja sama antara wartawan dengan pihak pemerintah desa untuk mengabarkan atau mempublikasi kegiatan-kegiatan mereka,” usulnya.

Menurutnya, langkah tersebut dinilai cukup efektif dan menguntungkan bagi desa. Salah satunya menjadi ajang saling tukar informasi dan promosi tentang segala hal di desa.

“Mereka pastinya akan terbantu dengan kehadiran wartawan, seperti mengabarkan tentang berbagai potensi, kegiatan pemerintah desa, hingga berbagai aspirasi masyarakat,” sebutnya. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!