DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

M.Shaleh Siap Dukung Pengembangan Bandara H.Asan Di APBD Perubahan 2019

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M.Shaleh menilai sudah sejak lama pemerintah daerah seharusnya melakukan pengembangan dan peningkatan pembangunan di Bandara H.Asan Sampit tersebut.

“Kan sudah sangat lama sudah dinilai sudah tidak layak, jika ingin nedatangkan investor penerbangan yang lebih besar lagi artinya bandara itu harusnya secepatnya di lakukan perbaikan dan juga perluasan jangan tunggu nanti,tahun depan, atau sepuluh tahun lagi,” Ujarnya Rabu (27/2).

Dia Juga menegaskan jika nanti diajukan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)Perubahan tahun 2019 mendatang maka DPRD siap untuk meanggarkannya terutama untuk pembebasan lahan masyarakat yang masuk di kawasan bandara tersebut.

“Kalau memang nanti diajukan di APBD Perubahan saya sendiri akan mendukung penuh bandara itu untuk di tingkatkan pembangunannya karena itu bagian dari peningkatan secara pesat bagi PAD Daerah ini,”Imbuhnya.

Menurutnya beberapa waktu lalu pihak eksekutif dan legislatif pernah membahas wacana pemerintah daerah yang ingin memindahkan bandara itu di wilayah selatan kotim (Ujung Pandaran).

Namun lantaran masih banyak kendala dan di khawatirkan membengkaknya anggaran sehingga alternatif lainnya adalah meningkatkan pembangunan yang sudah ada.

“Jika bandara ini ditingkatkan lagi pembangunanya investor penerbangan lainnya yang lebih besar akan datang dengan sendirinya dan harga jual tiketpun akan turun dengan sendirinya jika ada saingan,”Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!