DPRD KapuasKapuas

Warga Kapuas Kembali Dapat Sembako dan Masker Gratis

Selain itu, juga dibagikan Sembako gratis ramadan 2020 untuk 5 Kecamatan oleh TP PKK Kabupaten Kapuas. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat dan meringankan beban hidup warga di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi.

BANTUAN: Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat, SH menyerahkan secara simbolis paket Sembako gratis dan masker disaksikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Senin (27/4/2020).

gerakkalteng.com – KUALA KAPUAS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi (Dagperinkop) dan UKM Kapuas menyerahkan 100.000 masker gratis kepada masyarakat yang tersebar di 17 Kecamatan di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Senin (27/4/2020).

Selain itu, juga dibagikan Sembako gratis ramadan 2020 untuk 5 Kecamatan oleh TP PKK Kabupaten Kapuas. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat dan meringankan beban hidup warga di tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi.

Penyerahan bantuan ini diawali dengan 8 Kelurahan di Kecamatan Selat dan ini akan dilakukan secara masif di wilayah pandemi. Pemberian bantuan dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat disaksikan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat,

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas beserta jajaran yang telah menggagas dengan penuh ketulusan untuk menolong masyarakat Kabupaten Kapuas yaitu membagi sembako dan masker.

“Dengan kondisi yang sebenarnya tidak menguntungkan tapi ibu-ibu semuanya mau turun seperti sekarang ini dan kita selalu berdoa agar Covid-19 atau Virus Corona ini segera berlalu, baik dari tempat kita Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah maupun Indonesia karena keadaan ini berdampak kepada ekonomi kita,” ujar Ben Brahim.

Saat yang sama, Ketua TP PKK Kapuas Ary Egahni Ben Bahat menyampaikan, bahwa pembagian sembako merupakan agenda Dinas Dagperinkop dan UKM yang selalu bekerja sama dengan TP PKK Kapuas. Jumlah total paket 7.100 yang akan dibagikan dalam rangka Idul Fitri dan Natal dikemas dalam kegiatan pasar murah.

Ary Egahni yang juga legislator DPR RI ini juga meminta, di tengah pandemi Covid-19, kepada Kepala Disdagperinkop dan UKM dan Kepala DPMD untuk berkomunikasi dengan Camat dan seluruh Kepala Desa di wilayah Kabupaten Kapuas. Sehingga dapat bekerja sama, karena dana yang tersedia untuk pasar murah sangat terbatas.

Dia mengatakan, kegiatan dua hari besar tersebut diambil untuk sekali kegiatan ini. Atas nama TP PKK dia menyampaikan terima kasih kepada para camat yang sudah mengajak seluruh Kepala Desa bekerja sama. Sehingga paket ini sampai ke masyarakat benar-benar gratis di 5 wilayah kecamatan.

“Saya mohon para Bapak Camat untuk mengecek hal ini dan berharap kembali ke pos masing-masing serta memonitor semuanya. Sebenarnya kami berharap pembagian sembako dapat dibagikan di 17 kecamatan, namun dalam Program TP PKK kami selalu mengadakan pembagian sembako di kecamatan itu secara bergilir setiap tahunnya,” katanya.

Politisi Nasdem ini juga berpesan kepada para camat agar melakukan gerakan tersebut dengan penuh keikhlasan, jaga jarak dan jangan mengumpulkan warga untuk pembagian masker atau sembako tersebut. Tetapi tugas itu diserahkan kepada Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa untuk membagikannya secara door to door.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM Kapuas, Batu Panahan menjelaskan, isi paket tersebut berupa beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak goreng 1 liter. Paket sembako itu akan diberikan secara selektif kepada warga yang benar-benar berhak.

Adapun kecamatan yang menerima paket sembako, yaitu Kecamatan Kapuas Kuala terdiri dari 13 desa, Kecamatan Kapuas Timur terdiri dari 7 Desa, Kecamatan Basarang terdiri dari 14 Desa, Kecamatan Kapuas Barat terdiri dari 12 Desa dan Kecamatan Dadahup terdiri dari 15 Desa.(SS3)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!