DPRD KatinganKatingan

Pemda Katingan Bersama Agen Adakan Rapat Terkait Harga Eceran LPG

“Jika pemerintah tidak ikut campur tangan mengontrol harga LPG kita khawatirkan harga LPG bisa melambung tinggi, sehingga baik agen ataupun pangkalan perlu dikontrol,”Imbuhnya.

Kasongan, Gerakkalteng.com – Pemerintah Daerah Katingan bersama dengan agen pangkalan melakukan rapat terkait pembahasan harga eceran tertinggi (HET) LPG 3 kg di wilayah katingan, Senin (25/2/2019) di ruang rapat Bupati Katingan.

Rapat pembahasan terkait harga eceran tertinggi gas LPG 3 kg ini dihadiri Sekda Katingan Nikodemus, Kepala dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM, Kabupaten Katingan, Saptul Anwar, serta para agen dan pengusaha pangkalan gas LPG.

Sekda Katingan Nikodemus dalam rapat tersebut menuturkan, terkait harga eceran gas ini perlu dirapatkan mengingat gas LPG merupakan kebutuhan masyarakat banyak.

“Terkait HET LPG 3 kg ini perlu kita bicarakan bersama-sama karna merupakan kebutuhan masyarakat,”Imbuhnya.

Nikodemus juga menyebutkan, bahwa penjualan gas LPG merupakan suatu bisnis masyarakat yang harus ada campur tangan pemerintah untuk mengatur harga.

“Jika pemerintah tidak ikut campur tangan mengontrol harga LPG kita khawatirkan harga LPG bisa melambung tinggi, sehingga baik agen ataupun pangkalan perlu dikontrol,”Imbuhnya.

Sementara itu Kepala Disperindagkop dan UMKM Saptul Anwar dalam forum tersebut mengatakan, pihaknya telah di tugaskan Bupati untuk melakukan penyesuai harga LPG.

“Sebelumnya kami sudah di tugaskan Bupati untuk mengontrol harga LPG, sehingga dalam rapat ini kita akan bicarakan terkait harga eceran LPG dengan agen serta pengusaha pangkalan sehingga bisa mendapatkan keuntungan yang layak,”Pungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!