Barito UtaraDPRD Barito Utara

Pemkab Barut Bantu Karyawan PT. BAK Yang Nginap Di Kantor DPRD 

DPRD Kabupaten Barito Utara akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara karyawan PT. BAK dengan managemen PT. BAK yang dijadwalkan Selasa 19/2/2019

Muara Teweh,gerakkalteng.com-Seperti yang telah diberitakan sebelumnya pada tanggal 12/2, permasalahan antara Karyawan dengan PT. Berjaya Agro Kalimantan (PT. BAK) terkait belum di bayarnya upah para pekerja berjumlah sekitar 400 orang oleh PT. BAK selama tiga bulan.

DPRD Kabupaten Barito Utara akan melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara karyawan PT. BAK dengan managemen PT. BAK yang dijadwalkan Selasa 19/2/2019 Ratusan karyawan PT. BAK mendatangi kantor DPRD Barito Utara, hal ini disebabkan para karyawan kurang puas bila tidak mengikuti dan mendengar langsung RDP tersebut.

Menanggap hal tersebut Pemerintah Kabupaten Barito Utara bertindak cepat dengan membantu menyediakan air minum dan makanan. Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, didampingi Sekretaris Daerah, H. Jainal Abidin, serta beberapa kepala perangkat daerah berdialog langsung dengan perwakilan karyawan yang menyampaikan aduan dan aspirasinya.

Sugianto menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah pasti akan memfasilitasi aduan yang disampaikan, ia juga mewakili Bupati Barito Utara berharap dalam RDP nantinya dapat berlangsung dengan kondusif agar aduan para karyawan dapat tersampaikan dengan tepat dan menghasilkan solusi terbaik. Lebih lanjut Sugianto menyampaikan pesan Bupati Barito Utara bahwa pemerintah daerah akan menyediakan air minum, makan dan makanan ringan serta tim kesehatan.

Wensislaus Gamat, perwakilan karyawan menyampaikan harapannya semoga besok dalam RDP ada titik temu dan kejelasan terkait hak-hak yang menjadi tuntutan mereka.

“Kami juga berharap pemerintah daerah dan DPRD dapat memfasilitasi serta memberikan solusi dan jalan keluar, karena ini semua menyangkut dengan kebutuhan dan hak para karyawan yang tidak terbayarkan,” harap Wensislaus.

Winsislaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi dan memberikan bantuan kepada mereka. “Besok semoga ada keputusan yang terbaik,” pungkas Winsilaus. (SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!