HEADLINEPalangka Raya

Pemko Gelontorkan Rp.1,5 Miliar Dana Hibah Untuk PDAM Palangka Raya

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya Budi Harjono

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG. COM-Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya Budi Harjono mengungkapkan, ditahan 2019 ini PDAM setempat akan mendapatkan kembali dana hibah dari Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya,

“Tahun ini PDAM Palangka Raya mendapatkan dana hibah sebesar Rp.1,5 dari Pemko. Dana sebesar itu setara dengan 525 sambungan pelanggan baru PDAM,”ungkap Budi, Kamis (14/2/2019)

Kata Budi, terkait sambungan baru tersebut, pihaknya tidak ingin berambisi lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan baru. Namun terpenting nantinya sambungan baru PDAM tersebut bisa tercapai sesuai target dah waktu yang ditentukan.

“Sampai saat ini saja untuk kondisi keuangan PDAM kita masih pas-pasan. Dengan posisi piutang mencapai Rp.16 miliar. Ini karena banyaknya tunggakan pelanggan dengan kisaran 60 sampai 70 bulan.Akan tetapi tunggakan ini tetap kita tagih, “bebernya.

Sejauh ini lanjut Budi, pihaknya sudah melakukan pemutusan sambungan sekitar 3.000 lebih dari jumlah pelanggan mencapai 18.000. Bagusnya dari pemutusan tersebut kata dia berdampak secara pendapatan PDAM dimana mulai mengalami kenaikan.

“Dengan adanya jalinan kerjasama dengan pihak pemerintah dan perusahaaan swasta seperti PT. Adaro, setidaknya dapat memberikan kontribusi, dalam hal pengembangan kualitas air bersih di Kota Palangka Raya,”harapnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!