DPRD Gunung Mas

Rawat dan Optimalkan Bantuan Perangkat UNBK

 

FOTO : Kepala SMPN 1 Kurun Ina Marita menerima bantuan perangkat pendukung UNBK

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Sebanyak 17 SMP di Kabupaten Gunung Mas mendapatkan bantuan perangkat pendukung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Fasilitas tersebut mendapat apresiasi kalangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) setempat.

“Kami menyambut baik bantuan yang diberikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Gumas kepada SMP yang melaksanakan UNBK. Dengan bantuan ini, semoga peserta didik dapat mengikuti UNBK dengan baik dan lancar,” ungkap anggota DPRD Kabupaten Gumas, Evandi, Rabu (20/2/2019).

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini menuturkan, sekolah penerima bantuan diminta merawat dan menggunakan peralatan tersebut dengan baik. Peserta didik pun harus memaksimalkannya ketika melaksakan simulasi UNBK.

“Persiapan sebelum UNBK sangat penting dilakukan, agar peserta didik nanti tidak kesulitan ketika ujian yang sebenarnya. Mereka akan memahami dan dapat menjawab semua soal yang diberikan dengan baik. Artinya agar secara teknis mereka sudah bisa memahami dan menguasai,” sebutnya.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) III mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Damang Batu dan Miri Manasa ini pun berpesan, agar peserta didik sebagai peserta UNBK terus belajar dengan tekun dan disiplin, sehingga hasilnya tidak mengecewakan.

“Untuk meraih prestasi di sekolah harus dilakukan dengan belajar yang giat. Gunakan berbagai referensi untuk meraih keberhasilan,” terangnya.

Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Gumas HM Rusdi mengatakan, bantuan perangkat pendukung UNBK diserahkan ke sekolah yaitu berupa 267 unit laptop, 15 unit server, 15 unit UPS, 15 unit Switch Hab, dan 15 rol kabel. Semuanya dinyatakan lengkap dan siap untuk dioperasionalkan pihak sekolah.

“Kami berharap bantuan perangkat pendukung UNBK tersebut bisa bermanfaat dan membantu kelancaran pelaksanaan UNBK. Namun yang terpenting, sekolah juga harus memastikan kelancaran jaringan internet dan pasokan listrik,” pungkasnya. (srn/hms)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!