DPRD Gunung MasGunung MasKalimantan Tengah

Bank Kalteng Tingkatkan Layanan dan Koordinasi dengan Pemkab Gunung Mas

Direktur Kepatuhan dan Manajemen PT. Bank Kalteng Sabasrini Jenina : Mengatakan, selain meningkatkan layanan dan koordinasi, pihaknya juga setiap bulan menghimpun laporan terkait kondisi keuangan daerah yang meliputi rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD)

Dalam audinsi dan sosialisasi ini dihadiri Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong Ketua DPRD H Gumer, Bupati terpilih periode 2019-2024 Jaya S. Monong, SE., M.Si, Komisaris Non Independen PT. Bank Kalteng Syahrin Daulay, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Bank Kalteng Sabasrini Jenina, PC. PT. Bank Kalteng Kuala Kurun Empas Umar, SE, Asisten Perekonomian Ir. Yohanes Tuah, M. Si, Asisten Administras Umum Agung, SE, di aula rapat lantai 1 kantor Bupati Gunung Mas, Senin (25/3/2019)

KUALA KURUN, GERAKKALTENG.COM – Bank Kalteng selaku bank daerah terus meningkatkan layanan dan koordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas.
Direktur Kepatuhan dan Manajemen PT. Bank Kalteng Sabasrini Jenina mengatakan, selain meningkatkan layanan dan koordinasi, pihaknya juga setiap bulan menghimpun laporan terkait kondisi keuangan daerah yang meliputi rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) dan posisi dana pemerintah dari seluruh cabang PT. Bank Kalteng.
Untuk itu, dalam rangka meningkatkan modal dasar, PT Bank Kalteng melakukan audinsi dan sosialisasi peningkatan modal dasar di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).
Dalam audinsi dan sosialisasi ini dihadiri Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong Ketua DPRD H Gumer, Bupati terpilih periode 2019-2024 Jaya S. Monong, SE., M.Si, Komisaris Non Independen PT. Bank Kalteng Syahrin Daulay, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Bank Kalteng Sabasrini Jenina, PC. PT. Bank Kalteng Kuala Kurun Empas Umar, SE, Asisten Perekonomian Ir. Yohanes Tuah, M. Si, Asisten Administras Umum Agung, SE, di aula rapat lantai 1 kantor Bupati Gunung Mas, Senin (25/3/2019) pagi.
Komisaris Non Independen Bank Kalteng Syahrin Daulay mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) atas dukungan dalam meningkatkan modal dasar.
“Kami juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Pemkab Gumas dan masyarakat serta perekonomian di wilayah Bumi Habangkalan Penyenyang Karuhei Tatau ini,” ujarnya.
Adapun rencana pelaksanaan pihak Bank Kalteng yakni, melakukan sosialisasi dan pembahasan ke seluruh pemegang saham pemerintah daerah dan pihak DPRD terkait, rencana kenaikan modal dasar dan modal disetor.
“Ke depan kita akan mengusulkan perubahan anggaran dasar perseroan pada rapat umum pemegang saham (RUPS) tahunan buku 2018 yang dilaksanakan pada tahun 2019,” papar Sabasrini Jenina.
Sementara itu, Bupati Gunung Mas Drs. Arton S Dohong mengapresiasi peningkatan Bank Kalteng dalam kinerja setiap tahunnya. Apalagi di beberapa Kecamatan sudah memiliki jaringan kantor PT. Bank Kalteng di wilayah Kabupaten Gunung Mas yang akan memudahkan masyarakat dalam pengurusan keuangan ataupun sipan pinjam.
Pihak pemerintah menyepakati keputusan dalam RUPS terhadap kenaikan modal dasar dan modal disetor dengan jumlah nominal sesuai perda masing-masing derah.
“Kami juga perlu dukungan dari Bank Kalteng karena ada beberapa daerah yang belum bisa nontunai yakni ada 4 Kecamatan seperti, Damang Batu, Miri Manasa, Rungan Hulu, Manuhing Raya,” tegas Arton.Srn/hsg

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *