Pulang Pisau

Bupati Pulang Pisau Hadiri Peresmian dan Penghargaan Pasar Rakyat

Bupati Pulpis H Edy Pratowo menghadiri peresmian dan penghargaan pasar rakyat serta rapat kerja Kementerian Perdangan Tahun 2019, yang dilaksanakan di Indonesia Convention Ehxibition BSD Tangerang Banten, Selasa (12/3)

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM – Bupati Pulpis H Edy Pratowo menghadiri peresmian dan penghargaan pasar rakyat yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, serta rapat kerja Kementerian Perdangan tahun 2019 yang dilaksanakan di Indonesia Convention Ehxibition BSD Tangerang Banten, Selasa (12/3).
Edy mengatakan, dirinya tetap mendukung adanya pasar rakyat. Ia menilai, dengan adanya revitalisasi pasar rakyat akan memberikan dampak yang baik untuk perekonomian bagi masyarakat. Keberadaan pasar rakyat di Pulpis kata Edy, merupakan sektor penting dalam menggerakan ekonomi masyarakat.
Revitalisasi pasar rakyat ini mendapat dukungan dari semua kepala daerah. Edy memberikan apresiasi atas revitalisasi pasar rakyat yang dilakukan oleh presiden Joko Widodo itu.
Menurutnya, adanya revitalisasi untuk pasar rakyat, eksistensi pasar rakyat akan tetap kuat dan daya saingnya terhadap gerai toko-toko modern pun dapat meningkat sehingga dapat memajukan ekonomi masyarakat.
Untuk meningkatkan minat masyarakat agar berbelanja di pasar kata Edy, Presiden berpesan agar pasar di setiap daerah itu bersih, sehat, tersedia tempat parkir dan tidak bau. “Ini akan meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja di pasar,” terang Edy Pratowo.
Selain kemasan produk yang harus dibenahi, merek dan juga brand dari produk juga harus jelas dan bisa menarik konsumen, supaya bisa meningkatkan minat masyarakat untuk membeli atau bertransaksi di pasar.
Acara dihadiri jajaran Menteri Kabinet Kerja Indonesia, para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia. Dalam rapat kerja itu disampaikan komitmen Kementerian Perdagangan untuk memperkuat ekonomi kerakyatan lewat revitalisasi pasar rakyat yang merupakan salah satu dari tiga mandat Presiden Jokowi. (Hrs/ist)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *