Barito UtaraDPRD Barito Utara

Desa Beringin Raya Masih Perlu Bantuan Dari Pemerintah

Anggota DPRD Kabupaten Batara Rosi Wahyuni foto bersama pemuda, disela-sela kegiatan resesnya

MUARA TEWEH ,GERAKKALTENG.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara (Batara) Rosi Wahyuni, mengunjungi masyarakat di Desa Beringin Raya, Kecamatan Teweh Tengah.

Kedatangan politisi wanita muda ini untuk menyerap aspirasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat setempat. Ia mengatakan, masyarakat di Desa Beringin Raya ini, masih banyak memerlukan sentuhan tangan pemerintah.

“Secara pembangunan. Desa Beringin Raya masih perlu bantuan dari pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat,” kata Rosi Wahyuni.

Melihat langsung dilapangan, politisi dari Partai Hanura ini melihat bahwa masyarakat di Desa Beringin Raya masih memerlukan pasokan listrik yang maksimal.

“Memang listrik sudah ada. Namun perlu dipasok secara maksimal,” ucapnya.

Pasalnya, kebutuhan listrik di Desa Beringin Raya terkadang kurang maksimal karena sering mati. Ini juga yang menjadi keluhan warga.

“Zaman sekarang. Kebutuhan masyarakat akan listrik sangat tinggi. Dan bukan hanya masyarakat di perkotaan saja. Namun di desa pun sangat memerlukan,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya listrik sampai ke desa, memudahkan Masyarakat didesa melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas sehari-hari.

“Terutama pada malam hari masyarakat sangat bersyukur dengan adanya listrik, mereka bisa melakukan kegiatannya dengan mudah, untuk penerangan menggunakan lampu yang berasal dari aliran listrik yang disalurkan sampai ke desa,” ungkapnya.

Selain itu, masyarakat Desa Beringin Raya ini pun mengharapkan pembangunan rumah ibadah seperti musala. Pasalnya, musala yang terdapat di desa kondisinya sudah memprihatinkan sehingga perlu adanya perbaikan.

“Rehab rumah ibadah dinanti oleh masyarakat. Sehingga pemerintah diharapkan dapat mendengar kehendak dari masyarakat tersebut. Intinya desa masih perlu sentuhan pembangunan dari pemerintah,” imbaunya. (ist/sbi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!