DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Dewan Ajak Masyarakat Patuhi Tatib Berkendara

Ahmad Rifa'i, legislator dari Partai Golkar saat berkomunikasi dengan masyarakat.

PULANG PISAU,GERAKKALTENG.COM – Tingginya angka kecelakaan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) mendapat perhatian serius dari kalangan DPRD setempat. Selain faktor kelalaian pengendara, kecelakaan juga akibat rendahnya masyarakat dalam mentaati peraturan berlalulintas.
“Kalau kita melihat fenomena yang ada ini, masih banyak pengendara yang menggunakan ponsel saat mengendarai sepeda motor, maupun saat mengemudikan mobil. Jelas ini sangat berbahaya bagi keselamatan dan berpotensi terjadinya kecelakaan di jalanan,” kata anggota DPRD Pulpis, H Ahmad Rifa’i.
Dia mengatakan, rendahnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi tata tertib berlalulintas menjadi salah satu faktor kecelakaan lalu lintas. Selain itu, keberadaan jalan masih terdapat beberapa titik kerusakan juga terkadang menjadi penyebab meningkatkan angka kecelakaan di Pulpis. Oleh karenanya, lanjut Rifa’i, pihaknya mengajak kepada seluruh pengendara agar mematuhi peraturan dan tata tertib berlalulintas.
“Jalan raya itu milik bersama, untuk itu hargai sesama pengguna jalan dan utamakan keselamatan selama di jalan raya,” ujarnya.
Legislator asal Partai Golkar ini berpesan kepada masyarakat yang akan berpergian menggunakan sepeda motor, agar memeriksa kelengkapan surat menyurat dan kondisi mesin kendaraan sebelum berangkat.
Selain itu, apabila merasa capai dan mengantuk sebaiknya menepikan kendaraan dijalur aman dan beristirahat. “Ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan, karena tingkat kecelakaan lebih didominasi kelalaian manusia (human error),” pungkasnya. (hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!