Barito TimurDPRD Barito Timur

DPRD Bartim Minta Kalangan Teknis Terkait Segera Perbaiki Kerusakan Jalan Negara

Pengguna Jalan diingatkan untuk berhati-hati saat melintas jalan negara yang Berlobang, diwilayah Kecamatan Krusen Janang, Bartim

Tamiang Layang,GERAKKALTENG.COM – Kalangan DPRD Barito Timur (Bartim) meminta, kepada teknis terkait yang berkewenangan agar cepat menangani kerusakan jalan negara diwilayah kabupaten setempat.

“Pasalnya karena kerusakan jalan tersebut berpotensi terjadinya kecelakaan, bagi para pengguna jalan yang melintas bila tidak berhati-hati,” kata anggota DPRD Bartim H Markati, Rabu (13/3).

Ia menjelaskan, kondisi jalan negara terutama dari kota Tamiang Layang menuju Ampah, Kecamatan Dusun Tengah, sangat rawan terjadinya kecelakaan lalulintas. Oleh sebab itu diminta teknis terkait cepat menangani jalan yang rusak tersebut.

“Di sepanjang jalan banyak sekali lubang, bila pengguna jalan tidak berhati-hati atau belum tahu kondisi jalan, bisa mengakibatkan kecelakaan lalulintas,” terangnya.

Politisi PPP ini juga meminta, kepada pihak kepolisian agar memberikan tanda bahaya disejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan. Sehingga resiko terjadinya laka lantas bisa diminamalisir, sebelum adanya perbaikan dari teknis terkait.

“Hari ini saja saya melihat langsung telah terjadinya kecelakaan, saat seorang bapak membawa anaknya yang masih TK menggunakan sepeda motor, menghindari sebuah lobang dijalan sekitar kota Tamiang Layang,” ungkapnya.

Markati berharap, agar pemerintah setempat melalui teknisnya bisa cepat merespon dengan memperbaiki jalan negara yang mengalami kerusakan. Terutama antara kota Tamiang Layang-Ampah Kota kecamatan Dusun Tengah.

“Agar tidak menimbulkan banyak korban lagi, maka diharapkan teknis bisa cepat memperbaiki semua jalan yang rusak,” pintanya.

Ia juga menghimbau, kepada masyarakat khususnya yang melintas jalan negara wilayah Bartim, agar bisa berhati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Saya juga menghimbau agar masyarakat selalu berhati-hati, agar terhindar dari kecelakaan lalulintas,” pungkasnya. (Vri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *