DPRD Gunung Mas

Drainase Pasar Baru Kuala Kurun Sering Mampet

“Kalau sudah seperti itu, maka akan mengganggu aktivitas pengendara dan merugikan masyarakat sekitar,” ungkapnya, Jumat (8/3/2019).

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Pembangunan jalan di Kabupaten Gunung Mas harus memperhatikan saluran drainase. Fungsinya untuk mencegah munculnya genangan air yang meluber hingga ke bahu jalan.

Anggota DPRD Gunung Mas, Lily Rusnikasi mengatakan, saluran drainase sangat diperlukan guna mencegah terjadinya genangan air. Apabila tidak berfungsi maksimal, maka air bakal mudah tergenang dan meluber ke jalan.

“Kalau sudah seperti itu, maka akan mengganggu aktivitas pengendara dan merugikan masyarakat sekitar,” ungkapnya, Jumat (8/3/2019).

Berdasarkan pantauannya, sejumlah titik dalam Kota Kuala Kurun perlu adanya pembenahan drainase. Seperti di sekitar areal Pasar Baru. Disl sana saluran drainasenya mampet, jika hujan turun maka air akan naik hingga ke bahu jalan.

“Itu yang harus segera dibenahi. Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut. Kasihan masyarakat kita yang beraktivitas di sana,” cetusnya.

Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, ketika melakukan pembenahannya maka diperlukan partisipasi masyarakat untuk setidaknya merelakan sedikit tanahnya guna pelebaran saluran drainase.

“Tanpa kesadaran masyarakat, pasti akan sulit terlaksana. Kalau tidak mau, maka yang rugi mereka sendiri. Sebab setiap kali hujan turun, ruas jalan di sana selalu tergenang air,” jelasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *