Gunung Mas

Gelar Rapat Kerja, Kakanwil Tegaskan Tiga Poin Ini

"Pesan ini merupakan penegasan bapak Menteri Agama RI. Artinya dalam berpakaian, pegawai kita harus menjunjung norma kesopanan. Dalam bersikap juga harus mencerminkan bahwa kita adalah seorang yang beragama," tegasnya.

 

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat kerja tahun 2019 di aula kantor Kemenag setempat, Senin (4/3/2019).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng H. Masrawan yang hadir pada saat itu menegaskan, terdapat tiga poin penting yang ditekankan dalam rapat kerja tersebut, yakni evaluasi, penyerapan anggaran, dan rancangan program tahun 2020.

“Apa saja kekurangan ditahun sebelumnya harus menjadi bahan evaluasi, kemudian terkait penyerapan anggaran pada tahun 2019 minimal mencapai 97 persen, tidak boleh dibawah itu. Lalu mulai merancang kegiatan tahun selanjutnya, sehingga proses pengajuannya juga lebih cepat,” jelasnya, Senin (4/3/2019).

Seluruh pegawai kementerian agama di Provinsi Kalteng juga dituntut menjadi seorang teladan bagi masyarakat. Contoh paling sederhana, yaitu dalam bersikap dan berpakaian.

“Pesan ini merupakan penegasan bapak Menteri Agama RI. Artinya dalam berpakaian, pegawai kita harus menjunjung norma kesopanan. Dalam bersikap juga harus mencerminkan bahwa kita adalah seorang yang beragama,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Gunung Mas Anang Rusli mengatakan, rapat kerja ini penting dilaksanakan sebagai wadah evaluasi kegiatan sebelumnya sekaligus merancang perencanaan program tahun anggaran selanjutnya.

“Peserta yang hadir merupakan semua pegawai yang bernaung di bawah Kemenag Gunung Mas. Tema yang diangkat, yaitu optimalisasi peran ASN yang inovatif, prifesional, fokus bekerja, dan siap melayani,” jelasnya. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!