HeadlineKalimantan TengahNasionalPalangka Raya

GMKI Palangka Raya Peduli Bencana Banjir Bandang Sentani Papua.

GMKI : Selalu menempatkan pada posisinya sebagai bagian dari Gerakan Oikumene dan Gerakan Kebangsaan

Ketua GMKI Palangka Raya Alfrit Dody menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena kami peduli dengan rakyat papua yang dilaksanakan serentak oleh GMKI se Tanah Air melalui seruan aksi silidaritas dari Pengurus Pusat GMKI.

Palangka Raya,GERAKKALTENG.COM – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya secara resmi menyerahkan hasil pengumpulan dana sosial untuk membantu masyarakat Korban Banjir Bandang Kabupaten Sentani, Provinsi Jayapura melewati Bank Mandiri untuk di transfer ke Rekening PP GMKI.

Ketua GMKI Palangka Raya Alfrit Dody menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan karena kami peduli dengan rakyat papua yang dilaksanakan serentak oleh GMKI se Tanah Air melalui seruan aksi silidaritas dari Pengurus Pusat GMKI.

Tambah Dody bah GMKI dalam prinsip pergerakannya sebagai Gerakan kader yang selalu berupaya untuk mewujudkan misi organisasi melalui fungsi dan perannya yang berbasis pada kemampuan kepemimpinan dan intelektualitas sebagai warga perguruan tinggi, selanjutnya akar filosofis dan Historis pergerakan GMKI nampak di dalam perjuangan nya untuk mewujudkan visi organisasi, yaitu menghadirkan shalom Allah di tengah-tengah kehidupan gereja, masyarakat, dan perguruan tinggi.

Dalam konteks tersebut GMKI selalu menempatkan pada posisinya sebagai bagian dari Gerakan Oikumene dan Gerakan Kebangsaan. Dimana Tri Medan Layanan GMKI Gereja, masyarakat, dan Perguruan Tinggi sudah sewajibnya jika GMKI mendedikasikan pelayanan di masyarakat dengan membantu masyarakat ketika membutuhkan, tutup Dody.

Gumeicen Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan GMKI Palangka Raya sebagai Koordinator aksi tersebut mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut setelah dilakukannya koordinasi bersama dengan HIMA PAPUA, OKP Kepemudaan, dan PMK di Palangka Raya, aksi kemanusiaan dilaksanakan di Bundaran kecil Palangka Raya untuk beberapa hari yang sudah juga di koordinasikan ke Dinas Sosial Prov. Kalteng dan POLRES Palangka Raya untuk melegal kegiatan aksi solidaritas tersebut.

Lanjut Gumeicen bahwa GMKI Cabang Palangka Raya pada hari pertama bergabung bersama dengan HIMA PAPUA, OKP KEPEMUDAAN dan HIMA di Palangka Raya karena sesuai dengan hasil rapat bersama.

Pada hari ke dua GMKI Cabang Palangka Raya bersama anggotanya kembali melakukan aksi solidaritas sendiri dan hasil penggalan dana GMKI Palangka Raya yang diperoleh tanpa menghilangkan esensi dari Aksi solidaritas membantu masyarakat korban Banjir Bandang Kabupaten. Sentani, Papua. Hingga pada hari terakhir terkumpul sebanyak Rp. 2.545.400 (Dua Juta Lima Ratus Empat Puluh Lima Ribu Empat Ratus Rupiah) yang kemudian di kirim ke rekening PP GMKI, tutup Gumeicen.(sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *