DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Komisi III Minta Dinsos Gerak Cepat Tangani Dampak Kebakaran Di Palangan

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST meminta agar pihak pemerintah daerah melalui Dinas Sosial (Dinsos) agar segera melakukan pendataan dan pengiriman bantuan kepada para korban kebakaran yang terjadi Kamis (14/3) sekitar pukul 00.10 WIB. dini hari tadi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim ini juga berharap agar warga masyarakat terutama Desa Palangan, Kecamatan Kota Besi lebih waspada terhadap api yang bisa saja berdampak negatif bagi pemukiman warga di sana.

“Di Palangan itukan rata-rata rumah penduduknya terbuat dari bahan material kayu yang mudah terbakar, harapan kita kedepannya masyarakat lebih waspada dan berhati-hati lagi,” Ungkapnya tadi siang.

Diketahui atas kejadian kebakaran tersebut sedikitnya 4 rumah warga terbakar hingga mencapai 80 persen tetap rumahnya. Sedangkan total Kepala Keluarga (KK) yang menderita kerugian atas hal ini yakni sebanyak 7 Kepala Keluarga.

Dikonfirmasi terkait hal ini Kepala Desa Palangan, Anastasius Delik menyatakan sejauh ini belum bisa memastikan total kerugian pasca kejadian tersebut.

“Yang pasti ratusan juta karena ada 4 rumah bersama isi-isinya yang habis terbakar, tapi kita bisa memastikan berapa angkanya secara total,” Ujar Anastasius Delik.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *