Katingan

Koni Katingan Gelar Rapat Tahunan

" KONI sudah membuah peraturan ketua dengan sistem akuntansi pengelolaan keeuangan, " ujar Parto.

Kasongan, Gerakkalteng.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Katingan menggelar rapat anggota tahunan, Senin (11/3/2018) di aula Bappelitbang Katingan.

Kegiatan rapat ini merupakan kegiatan tahunan KONI Kabupaten Katingan.

Diakui Ketua KONI Katingan Suparto, rapat tahunan KONI baru dapat dilaksanakan, mengingat kepengurusan KONI sebagian sebagai adalah ASN, sehingga mencari waktu yang tepat untuk melaksanakan rapat.

“Iya kegiatan rapat tahunan KONI ini baru kita bisa laksanakan, karna banyak anggota KONI sebagian besar adalah ASN sehingga kita harus mencari waktu yang tepat untuk bisa menggelar rapat,”Ujarnya.

Adapun agenda dalam rapat tahunan KONI Katingan kali ini yakni evaluasi kegiatan KONI dan Cabang Olahraga (Cabor) Tahun 2018, kemudian sosialisasi peraturan Ketua KONI Katingan, penjelasan alokasi anggaran pembinaan dan kegiatan KONi tahun 2019, serta pembagiam anggaran sesuai pangu tiap Cabor.

” KONI sudah membuah peraturan ketua dengan sistem akuntansi pengelolaan keeuangan, ” ujar Parto.

Hal demikian karena KONI menerima anggaran cukup besar dari pemerintah daerah berupa dana hibah, untuk itu, ada aturan baku yang dibuat untuk pertanggungjawaban serta pengelolaan agara lebih tertib administrasi keuangan seperti pemetintah daerah.

” Jangan sampai akhir tahun, penerima dana anggota KONI, nantinya ada yang tersangkut masalah hukum, karena salah adminitrasi, ” ungkapnya.

Kemudian berkaitan dengan anggaran pada tahun 2019 KONI mendapat hibah sebesar Rp. 1.5 milyar, dan ini masih kurang dengan pengajuan anggaran sebesar Rp. 4.9 milyar karena anggota KONI ada 34 Cabor ditambah koordinator olahraga kecamatan sebanyak 13 orang tentunya harus disokong anggaran, sedangkan pada tahun sebelumnya, KONI masih ada silpa anggaran sebesar Rp. 1 Milyar lebih, ditambah Rp.2 Milyar untuk Pororov Kalteng di Muara Teweh, kemudian ditambah Rp.1 Milyar sehinhga pada tahun 2018 ada sebesar Rp. 4 Milyar lebih.

” kita sudah mengusulkan penambahan anggaran untuk tahun 2019, sudah disposisi Bupati dan tergantung tim anggaran,”tambahnya.

Lanjutnya, usulan penambahan itu, guna mengahadapi kegiatan prapon di Papua, dengan beberapa Cabor unggulan, namun hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari KONI provinsi Kalteng, cabor apa saja yang diikutkan dalam prapon nantinya.

Sementara ketua panitia Rapat tahunan KONI, Deporae M. Anggen pada kesempatan itu mengatakan,

Rapat tahunan KONI kali ini membahas sekaligus sosiasialasi peraturan ketua KONI tentang sistem akuntansi dan , sosisliassi dan evaluasi kegiatan koni tahun 2018, sosiliasai alokasi anggaran kegiatan koni 2019, rencana Katingan tuan rumah porprov 2024.

” kita berharap kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan sampai berakhir,”tungkasnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *