DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Legislator Minta RSUD Murjani Sampit Utamakan Pelayanan

SAMPIT, Gerakkalteng.com- Anggota Komisi III DPRD Kotim Sutik meminta agar pihak RSUD Murjani Sampit lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat atau calon pasien yang datang berobat.

Legislator Gerindra ini juga menekankan agar rumah sakit daerah itu tetap mengacu pada Undang-undang kesehatan yang menjadi pilar utama dalam tugas seorang ahli medis di tanah air ini.

“Keselamatan nyawa manusia lebih di utamakan, itu aturan undang-undang kesehatan yang juga menjadi sumpah sabaran seroang ahli medis pada umumnya, jadi jangan sampai melanggar aturan tersebut,” Ujarnya Kamis (14/3).

Sutik juga mengatakan selama ini keluhan di masyarakat selalu saja mengarah pada mutu pelayanan di rumah sakit tersebut, baik dari segi lambannya penanganan maupun etika seroang ahli medis dalam memberikan pembinaan secara mental terhadap para pasien atau keluarga calon pasien.

“Disini kita tekankan, agar hal semacam ini jangan sampai terjadi lagi, karena sumpah janji seorang ahli medis sudah jelas dalam aturan, mereka digajih negara yang sumbernya dari masyarakat,” Tukasnya.

Selain itu dia juga meminta agar pengawasan terhadap kinerja rumah sakit daerah ini ditingkatkan lagi agar tidak terjadi hal-hal yang bisa saja mencoreng nama baik daerah ini.

“Sektor pengawasannya kita harap di tingkatkan lagi, selama ini sudah berjalan baik namun perlu ditingkatkan agar tidak ada lagi pegawai rumah sakit yang berani mengabaikan aturan,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *