DPRD KatinganHEADLINE

Dewan Apresiasi Adanya GPM SPHP

KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Muhammad Effendi mengapresiasi adanya kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM)  Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) berupa beras, minyak goreng dan gula pasir yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian Kabupaten Katingan baru-baru ini diwilayah kota kasongan.

Fendi menuturkan dengan adanya pangan murah yang digelar tentu akan akan sangat membantu masyarakat ditengah lonjakan harga beras yang terjadi akhir-akhir ini.

“Pertama tentu kita apresiasi adanya GPM SPHP, mengingat saat ini lonjakan harga beras signifikan sehingga melalui pasar murah bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga,”Ujar Fendi, Kamis (7/3/2024) dikantor DPRD Katingan.

Legislator partai Demokrat Katingan ini juga menyebutkan komoditas beras yang disalurkan ini merupakan salah satu komitmen pemerintah untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat dan juga menjadi pasar penyeimbang.

Selain itu Ia juga mengharapkan adanya HPM SPHP ini tidak saja dilakukan di wilayah kecamatan katingan hilir namun juga harus dilakukan di kecamatan lainnya, mengingat masyarakat yang ada di daerah kecamatan lainpun tentu akan sangat antusiasi jika dilaksnakan kegiatan serupa.

“Harapannya kegiatan pasar murah berupa komoditas beras, minyak goreng dan gula pasir ini bisa juga dilaksanakan di wilayah kecamatan lainnya tidak saja hanya terpusat di ibukota kabupaten (kecamatan katingan hilir) saja,”Pintanya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!