Barito UtaraDPRD Barito Utara

Masyarakat Desa Keberatan Tarif PDAM Dinilai Masih Tinggi

Anggota DPRD Batara saat membacakan pandangan fraksi.

MUARA TEWEH,GERAKKALTENG.COM – Dinilai tarif yang masih tinggi oleh masyarakat. PDAM diharapkan dapat menurunkan sesuai dengan kehendak dari masyarakat, Hal ini, disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara), DR H Tajeri MM MH.
Ia mengatakan, masyarakat di Desa Lemo I, Kecamatan Teweh Tengah, masih merasa keberatan dengan tarif PDAM yang menurut masyarakat setempat masih terlalu tinggi.
“Harapan mereka ada penurunan untuk tarif PDAM,” ucap Tajeri.
Ia menuturkan, bahwa dirinya banyak memerima usulan-usulan dari masyarakat salah satunya di Desa Lemo terkait penurunan tarif PDAM. Usulan masyarakat ini nantinya akan disampaikannya kepada Pemkab Batara.
“Kita minta pemerintah daerah untuk memperhatikan usulan ini, sesuai dengan aturan yang ada,” terangnya.
Selain tersebut, anggota dewan dari Parpol Gerinda ini juga menerima usulan lain dari warga Desa Lemo I. Diantaranya yaitu penambahan tiang listrik, bantuan dana hibah semua tempat ibadah, rehab rumah guru dan pagar sekolah.
Warga juga meminta pelebaran jembatan gantung agar mobil ambulans bisa lewat. Pasalnya, bisa berpengaruh terhadap meningkatnya kemajuan pembangunan di desa. Sebab selama ini kendaraan roda empat tidak dapat lewat di jembatan gantung yang ada.
“Usulan masyarakat ini agar transportasi masyarakat yang berada di Desa Lemo I bisa berjalan lancar dan efeknya juga berimbas terhadap majunya ekonomi masyarakat setempat,” pungkas Tajeri. (Ist/Sbi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!