Gunung Mas

Ini Target Persentase Partisipasi Pemilih di Gumas

"Kami menargetkan jumlah partisipasi pemilih pada minimal sebesar 80 persen, bahkan harapannya bisa tembus sampai 85 persen," Selasa (26/3/2019).

FOTO : Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Tingginya angka partisipasi pemilih menjadi indikator suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di suatu daerah.

Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson mengatakan, di daerahnya sendiri target partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak, Rabu 17 April 2019 mendatang diperkirakan mencapai 80 persen.

“Kami menargetkan jumlah partisipasi pemilih pada minimal sebesar 80 persen, bahkan harapannya bisa tembus sampai 85 persen,” Selasa (26/3/2019).

Menurutnya, KPU Gunung Mas sejauh ini sudah melakukan pelbagai cara dan upaya guna meningkatkan partisipasi pemilih, salah satunya gencar melaksanakan sosialisasi baik kepada masyarakat umum hingga pemilih pemula.

“Sosialisasi sudah kami lakukan dengan maksimal, kita juga berharap adanya keterlibatan semua partai politik,” puntanya.

Keterlibatan yang dimaksud, yakni partai politik dapat memberikan pelbagai pemahaman dan motivasi kepada masyarakat agar mau menyalurkan hak pilihnya masing-masing.

“Selama ini tentu parpol maupun para calegnya sudah bertemu secara langsung dengan masyarakat, pada kesempatan itu diharapkan mereka bisa berpartisipasi menyosialisasikan,” pintanya.

Jika seluruh komponen masyarakat di daerahnya telah memahami betapa pentingnya menggunakan hak pilih, maka dirinya optimistis target partisipasi pemilih bakal tercapai. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!