DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Pemkab Kotim Diminta Serius Pacu Serapan Anggaran 2019

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Pihak Komisi I DPRD Kotawaringin Timur meminta agar pemerintah kabupaten (pemkab) setempat serius dalam memacu serapan anggaran pada tahun 2019 ini nantinya.

“Kita meminta eksekutif agar konsisten memacu serapan anggaran dengan ketepatan waktu pelaksanaan programnya,”kata anggota komisi I DPRD Wiliam Novetra, Kamis (14/3).

Dia juga kembali mengingatkan agar pemkab Kotim berhat-hati dalam penggunaan anggaran. Namun menurutnya setiap program wajib untuk dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang ada.

William menekankan, sistem birokrasi yang dijalankan pemerintah saat ini cukup berjalan baik. Proses penggunaan anggaran terawasi secara berjenjang dan melewati tahapan yang sistematis.

Pihaknya pun mengapresiasi tahapan pengajuan hingga pembahasan anggaran yang turut dilaksanakan sesuai penjadwalan bersama antara eksekutif dan legislatif.

“Hanya saja, tahapan yang telah dilaksanakan tersebut nampaknya belum didukung dengan kesiapan pemerintah dalam menjalankan tahapan,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!