DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Pengelolaan Sampah Pemkap Pulpis Dinilai Belum Maksimal

Sampah di TPS Jalan Abel Gawe Ray II, Kota Pulang Pisau menumpuk.

PULANG PISAU,Gerakkalteng.com – Pengelolaan sampah di Kabupaten Pulang Pisau dinilai belum maksimal. Selain rendahnya kesadaran masyarakat membuang sampah sembarangan, juga lambannya petugas dalam mengangkut sampat di TPS juga menjadi salah satu kendala, sehingga sampah menggunung dan menimbulkan aroma tidak sedap.
“Masih kita dapati prilaku sebagai masyarakat yang sembarangan membuang sampah di jalanan. Dan prilaku buruk ini harus di cegah,” kata anggota DPRD Pulpis Diharyo,(13/3).
Dia menjelaskan, selain prilaku buruk dan rendahnya masyarakat membuat sampah pada tempat yang sudah disediakan kata Diharyo, penanganan yang belum maksimal juga menjadi penyebab menumpuknya beberapa sampah yang hingga menimbulkan bau tidak sedap. Belum lagi, kondisi ini juga menjadikan pemandangan dan tata kota menjadi tidak indah.
“Bagaimana bisa mendapatkan Piala Adipura, jika pengelolaan sampah saja belum maksimal,” ujarnya.
Legislator PKB ini juga mengingatkan, kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) selaku dinas yang menangani persampahan, jika mengalami kendala sarana dan prasarana pengelolaan sampah sebaiknya segera dicarikan solusinya. Jangan sampai kendala ini menganggu penanganan sampah.
“Seperti di Jalan Abel Gawe Ray II, tumpukan sampah menggunung dan lama tidak diangkut. Ini jelas mengganggu keindahan kota. Harapan kita, sampah ini segera diangkut ke TPA,” ucapnya. (hrs/ist)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *