DPRD Gunung MasGunung Mas

Proyeksi Serapan Anggaran Jadi Atensi pada Rapat Pelaporan TEPRA Pemkab Gumas

“Melalui kegiatan ini, kita bisa bersama-sama melakukan evaluasi terhadap penyerapan anggaran di masing-masing perangkat daerah,” kata Agung.

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Asisten III Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas, Agung membuka kegiatan pelaporan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA). Kegiatan itu dilaksanakan di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gunung Mas, Selasa (5/3/2019).

Rapat tersebut dihadiri semua kepala SOPD di lingkungan Pemkab Gunung Mas dan pejabat terkait lainnya.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa bersama-sama melakukan evaluasi terhadap penyerapan anggaran di masing-masing perangkat daerah,” kata Agung.

Dia berpesan, agar semua perangkat daerah harus memperhatikan hal-hal yang menjadi kendala dalam penyerapan anggaran, khususnya bagi SOPD yang sejauh ini belum maksimal dalam penyerapan anggaran daerah.

“Saya meminta kita bisa saling berkoordinasi dan berdialog, sehingga semua persoalan bisa dicarikan solusinya bersama,” pintanya.

Dirinya menegaskan, semua SOPD di Kabupaten Gumas bisa mencapai target penyerapan anggaran yang ditetapkan, yakni 25 persen pada triwulan I.

“Penyerapan anggaran menjadi isu sentral bagi pemerintah, mengingat perannya sebagai pemacu pergerakan perputaran uang masyarakat. Saya harap, program dan kegiatan ke depan terlaksana sesuai target,” katanya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!