DPRD Gunung Mas

Segera Perbaiki Jalan Kota Kuala Kurun

"Saya minta pemerintah segera melakukan perbaikan. Sebab, Kuala Kurun adalah ikon yang sangat strategis dan banyak kunjungi masyarakat luar daerah," ujarnya, Minggu (31/3/2019).

JALAN RUSAK : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iswan B. Guna ketika menunjukkan kondisi kerusakan Jalan Darmawi Hiung Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Jumat (28/3/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Sejumlah ruas jalan di kawasan Kota Kuala Kurun banyak mengalami kerusakan, diantaranya seperti Jalan Sangkurun, Korpri, Tamangung Panji, Darlan Aceh, DI Panjaitan, Jalan TH Umar, Darmawi Hiung, Gang Menan, dan lainya.

Anggota DPRD Gunung Mas, Iswan B. Guna meminta, agar pemerintah daerah melalui dinas teknisnya dapat memperhatikan kondisi jalan dimaksud. Mengingat, Kelurahan Kuala Kurun merupakan ibukota Kabupaten Gunung Mas.

“Saya minta pemerintah segera melakukan perbaikan. Sebab, Kuala Kurun adalah ikon yang sangat strategis dan banyak kunjungi masyarakat luar daerah,” ujarnya, Minggu (31/3/2019).

Iswan berharap, agar pemerintah jangan melakukan pembiaran terhadap jalan rusak di kawasan ibukota. Karena berpotensi membahayakan pengguna jalan.

“Karena anggaran terbatas, memang tidak semua bisa dikerjakan sekaligus. Tapi paling tidak pemeliharaan harus rutin dilakukan agar kerusakan tidak bertambah parah,” imbuhnya.

Politikus Partai Demokrat itu mengaku, sering mengingatkan pemerintah Gunung Mas agar memperhatikan kondisi jalan di kawasan Kota Kurun.

“Di ibukota kita sendiri banyak yang rusak dan perlu diperbaiki segera. Sebab membahayakan sekali bagi masyarakat, terlebih bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Menurutnya, sejauh ini program perencanaan yang diolah Dinas Pekerjaan Umum Gunung Mas cukup baik dan bekerja profesional. Kendati demikian, tim perencanaan diimbau turun langsung ke lapangan untuk menilai jalan mana yang menjadi prioritas perbaikan.

“Sebenarnya ada pos dana pemeliharaan, gunakan itu untuk perbaiki jalan yang rusak. Jangan dulu memikirkan jalan yang jauh-jauh, sedangkan yang dekat kota sendiri belum tertangani,” sebutnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!