Gunung Mas

Tak Pernah Turun Sekolah, Tiga Siswa SMAN 1 Kurun Dikeluarkan

“Sampai saat ini kami tidak tahu keberadaan mereka dimana, apakah sudah berkeluarga atau seperti apa. Akhirnya pihak sekolah terpaksa mengeluarkan mereka,” ungkapnya, Jumat (8/3/2019).

GERAK KALTENG.COM – KUALA KURUN – Sebanyak tiga orang siswa di SMAN 1 Kurun Kabupaten Gunung Mas terpaksa dikeluarkan pihak sekolah. Meskipun sebelumnya mereka sudah terdaftar sebagai peserta ujian nasional.

Kepala SMAN 1 Kurun, Batuah mengatakan, ketiga siswanya tersebut terpaksa dikeluarkan. Sebab tidak lagi aktif turun ke sekolah selama berbulan-bulan tanpa keterangan.

Padahal, ujarnya, ketiga siswa tersebut sudah terdata sebagai peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2019.

“Jadi total peserta UNBK tahun ini sebanyak 217 orang saja. Sementara, semua peserta terpantau aktif turun sekolah dan sudah menjalani beberapa kali simulasi UNBK,” katanya.

Dengan dikeluarkannya ketiga orang tersebut dari SMAN 1 Kurun, maka tidak akan mengganggu pelaksanaan ujian nasional yang digelar April 2019 mendatang.

“Kalau mereka masih terdata sebagai peserta, maka pelaksanaan ujian nasional tidak bisa dilaksanakan atau invalid. Dari pada semua peserta tidak bisa ikut ujian, lebih baik kami keluarkan saja tiga siswa itu,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *