Palangka Raya

Tingkatkan Peran Pengawasan Masyarakat Melalui Sosialisasi Bawaslu Kota

Palangka Raya, Gerakkalteng.com- Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengawasi jalannya Pemilihan Umum 2019. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Pemilihan Umum Organisasi Masyarakat Setempat (OMS), minggu (10/03).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Kota Palangka Raya dihadiri sekitar 75 peserta dari ormas setempat, mahasiswa, media, mantir se kota Palangka Raya dan akan hadir sejumlah narasumber dari KPU Provinsi Kalteng, Kejaksaan, dan Polri.

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya Endrawati dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk bersama-sama masyarakat dan Bawaslu untuk melakukan pengawasan setiap tahapan yang ada di Pemilu tahun 2019.

” tidak terasa penyelenggaraan pemilu yang akan kita laksanakan pada tanggal 17 April 2019 bulan depan sudah di depan mata kurang lebih 40 hari lebih kita akan melaksanakan pesta demokrasi” jelas Endrawati

Dia juga menjelaskan, tahapan kampanye sudah berlangsung sejak tanggal 23 September sampai tanggal 13 April 2019. masa kampanye sangat panjang, tentu perlu peran serta masyarakat setiap elemen yang ada di kota Palangka Raya untuk bersama-sama Bawaslu melakukan pengawasan.

Pihaknya berharap mendapat informasi baik dari rekan-rekan media maupun ormas setempat untuk membantu dalam melakukan tugas pengawasan.

“tidak bisa dipungkiri keterbatasan SDM kita yang dimungkinkan tidak bisa menjangkau sampai ke akar-akarnya tampa adanya bantuan dari masyarakat. Dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan manfaat kepada bawaslu untuk bisa optimal dalam melakukan pengawasan.” tutupnya.(Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *