Gunung Mas

Ini Tujuh SMP yang Gelar USBNBK di Gumas

"Ada tujuh sekolah yang menggunakan sarana komputer untuk ujian, yaitu tersebar di Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Sepang, Tewah dua sekolah, Kurun dua sekolah, dan Kecamatan Rungan," jelasnya usai meninjau pelaksanaan ujian di beberapa sekolah, Senin (8/4/2019).

UJIAN SEKOLAH : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gunung Mas, M. Rusdi ketika meninjau pelaksanaan USBNBK di SMPN 1 Tewah, Kabupaten Gunung Mas, Senin (8/4/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gunung Mas, M. Rusdi menjelaskan, di daerahnya hanya ada tujuh SMPN yang menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasi Komputer (USBNBK).

“Ada tujuh sekolah yang menggunakan sarana komputer untuk ujian, yaitu tersebar di Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Sepang, Tewah dua sekolah, Kurun dua sekolah, dan Kecamatan Rungan,” jelasnya usai meninjau pelaksanaan ujian di beberapa sekolah, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, berdasarkan pemantauan pelaksanaan USBNBK tingkat SMP di Gunung Mas berjalan cukup lancar dan aman. Hal itu terlihat di SMPN 4 Kurun, SMPN 1 Kurun, SMPN 1 Tewah, dan SMPN 3 Tewah.

“Alhamdulillah tingkat kehadiran peserta ujian dihari pertama terpantau hadir 100 persen,”

Dirinya berharap, semoga semua pelajar diberikan kemudahan ketika menjawab soal dan lulus ujian dengan nilai yang maksimal.

“Sehingga memudahkan pelajar ketika hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” imbaunya.

Terkait pelaksanaan USBNBK di sekolah yang telah dikunjunginya, M. Rusdi menilai bahwa pelaksanaan sudah baik dan memadai.

“Contohnya fasilitas ruangan dan peralatan, termasuk bantuan komputer dari pemerintah daerah semuanya berfungsi dengan baik. Semoga ke depan ada bantuan ada penambahan unit komputer lagi dari pemerintah,” harapnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!