DPRD Gunung Mas

Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pemilu

"Kita berharap kepada masyarakat agar bisa berperan aktif. Artinya dapat memantau juga, mengawasi seluruh tahapan-tahapan Pemilu 2019," ujarnya, Jumat (12/4/2019).

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer mengajak, masyarakat di daerahnya berperan aktif mengawasi Pemilu agar berjalan aman, damai, dan tertib.

“Kita berharap kepada masyarakat agar bisa berperan aktif. Artinya dapat memantau juga, mengawasi seluruh tahapan-tahapan Pemilu 2019,” ujarnya, Jumat (12/4/2019).

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, jika terjadi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh peserta Pemilu atau penyelenggara Pemilu, agar dapat langsung berperan aktif melaporkan hal itu ke Bawaslu setempat.

“Sejauh ini memang belum ada pelanggaran-pelanggaran Pemilu yang dilaporan masyarakat. Kita berharap sekali kepada masyarakat agar berperan aktif dalam pengawasan ini,” pintanya.

Menurut H. Gumer, tahapan-tahapan kampanye yang saat ini sedang berlangsung berpotensi terjadi kecurangan, utamanya ketika melaksanakan kampanye.

“Saya berharap kampanye maupun pemasangan alat peraga kampanye peserta Pemilu juga  dikontrol oleh masyarakat. Sehingga jalannya demokrasi benar-benar sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *