DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Ajak Pemilih Pemula Gunakan Hak Pilih

Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mengajak generasi milenial atau generasi muda, untuk dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mengajak generasi milenial atau generasi muda, untuk dapat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu tanggal 17 April 2019 ini.

“Generasi milenial, seperti pemilih pemula atau generasi muda yang baru pertama kali memilih harus dapat memanfaatkan momentum pesta demokrasi pemilu 2019,”ucapnya, saat gelaran ‘Pemilu Run’ yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng bersama dengan KPU Kota Palangka Raya, Minggu (7/4/2019) pagi, di Bundaran Besar Palangka Raya.

Kata Umi, generasi muda yang merupakan bagian dari masyarakat tentu memiliki peran penting dalam turut serta menentukan nasib bangsa untuk kedepannya.

Karena itu kata dia, kaum muda saat ini sudah selayaknya lebih kuat dalam memberikan partisipasi menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Intinya satu suara menjadi sangat berarti dalam sebuah pelaksanaan demokrasi, guna memilih serta menentukan pemimpin yang benar-benar berkualitas,”ujarnya.

Dilanjutkan Umi, generasi muda terutama para pemilih pemula ini harus memiliki dorongan kuat, serta benar-benar sadar bahwa pesta demokrasi seperti halnya pemilu, membutuhkan keterlibatan kalangan generasi muda

“Jangan sampai para generasi muda terutama pemilih pemula hilang begitu saja momentum menggunakan hak politiknya. Sebab itu pemahaman dan rasa sadar akan pemilu harus tertanam bagi setiap generasi penerus bangsa,”ingatnya.

Dalam bagian lain Umi juga berharap seluruh elemen masyarakat terutama di ‘Kota Cantik’ Palangka Raya, untuk bersama-sama menyukseskan pemilu 2019 dengan tetap mempertahankan kondusivitas.

“Meski tahun politik, jangan sampai mengganggu suasana kondusivitas Kota Palangka Raya yang selama ini telah terjaga dengan baik,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!