DPRD Kota Palangka Raya

Dewan Ajak Masyarakat Tangkal Hoaks

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mengajak masyarakat kota setempat untuk tidak muda terprovokasi dengan informasi yang bersifat hoaks atau berita bohong yang selama ini kerap ditemui dan disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Kita juga harus mendukung upaya banyak pihak untuk mengingatkan masyarakat agar tidak muda terprovokasi, yaitu dengan kegiatan anti hoaks,”ungkapnya, Minggu (14/4/2019).

Lebih lanjut Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini mengungkapkan, jika perlu upaya lebih dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menolak dan melawan informasi terhadap berita hoaks.

Masyarakat kata dia harus bersatu padu, saling menghormati dan saling menguatkan untuk selalu menyuarakan kebenaran, dan melawan berbagai bentuk fitnah, kebohongan.

“Kita juga mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan gender, usia, agama, suku dan golongan untuk memanfaatkan sosial media secara positif, cerdas dan produktif,”tegasnya.

Selain itu kata Nenie, ia juga mengajak seluruh elemennmasyarakat yang ada di ‘Kota Cantik’ ini untuk memerankan fungsi masing-masing secara baik mulai dari diri pribadi, keluarga dan lingkungan untuk menjaga situasi dan kondisi wilayah Kota Palangka Raya tetap kondusif, aman dan damai.

“Terlebih menjelang pelaksanaan pemilihan umum pada 17 April 2019 ini, maka semua elemen harus menempatkan diri agar tidak terpengaruh informasi yang menyesatkan, “sebutnya

Nenie pun mengingatkan, seseorang yang menyebarkan berita hoaks dapat terkena sanksi sesuai dengan Undang-undang ITE dengan ancaman minimal enam tahun penjara.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *