DPRD Kota Palangka Raya

Dukung Tagihan Tunggakan Air PDAM Langsung ke Rumah

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palangka Raya , bertekad untuk mengatasi tunggakan konsumen yang hingga kini masih bersisa mencapai Rp11 miliar

Perusahaan plat merah milik Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya ini pun telah mulai melakukan penarikan tunggakan konsumen-konsumen PDAM, dengan cara jemput bola’ mendatangai langsung kerumah-rumah pelanggan air bersih tersebut.

“Ya, kami rasa akan efektif jika sistem penagihan tunggakan konsum,en air PDAM dilakukan langsung kerumah rumah,”ungkap Sekretaris Komisi B DPRD Kota palangka Raya, Alfian Batnakanti, Jumat (12/4/201.).

Sudah sepatutnya lanjut Alfian, PDAM Palangka Raya menerapkan sistem yang baru dalam menunjang kinerjanya agar lebih berkembang dengan baik.

“Banyaknya tunggakan-tunggakan bisa menyebabkan perusahaan daerah ini tidak bisa berkembang, karena minimnya pemasukan. Padahal mereka (PDAM) juga dituntut untuk bisa memberikan pemasukan bagi kas daerah, termasuk penunjang pengembangan sarana dan prasarananya,”ucapnya.

Kembali kesoal penagihan tunggakan PDAM langsung kerumah lanjut Alfian, maka hendaknya dalam proses penagihan tersebut, harus dibarengi dengan upaya penrtiban serta melihat berbagai kendala-kendala yang menjadi kekurangan PDAM selama ini.

“Sistem ini juga banyak diterapkan di daerah lainnya, seperti di Kota Batam, disana pelanggan PDAM taat dalam membayar kewajibannya selaku pengguna air bersih PDAM. Sebaliknya pihak PDAM pun mengimbangi dengan pelayanan prima yang berna

sis serba digital,”bebernya.
Oleh sebab itu imbuh Alfian, ada baiknya peningkatan sistem pelayanan serba digital harus dimaksimalkan oleh PDAM Palangka Raya dalam mendukung kinerja perusahaannya.

Sebut saja untuk mengingatkan tunggakan pelanggan, masa jatuh tempoi pembayaran air bersih oleh pelanggaran serta terjadinya penyimpangan sambungan secara illegal harus dapat dipantau serba digital.

“Kita menyarankan ini bisa diterapkan oleh PDAM Palangka Raya,”cetus politisi Partai Gerindra Kota Palangka Raya ini.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *