Katingan

Hari Pertama UNBK Wabup Katingan Kunjungi Dua Sekolah

Alhamdullilah pelaksanaan UNBK di hari pertama ini berjalan dengan lancar, dan kita harapkan tidak ada gangguan selama pelasaksanaan UNBK berakhir nanti,”Pungkasnya.

KASONGAN – Hari pertama pelaksananaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) wakil bupati katingan Sunardi N.T Litang kunjungi dua sekolah, senin (1/4/2019).

Dua sekolah yang dikunjingi yaitu SMA Negeri 2 katingan hilir dan SMA Negeri 1 katingan hilir.

Pertama wakil bupati mendatangi SMA Negeri 2 dan kemudian dilanjutkan menuju SMA 1, untuk memantau secara langsung pelaksanaan ujian yang sedang berlangsung.

“Dihari pertama pelaksanaan UNBK di katingan melakukan kunjungan ke dua sekolah di wilayah kecamatan katingan hilir, untuk bisa melihat secara langsung proses pelaksaan UNBK,”Ujarnya.

Lanjutnya, dihari pertama UNBK di dua sekolah ini tidak ada kendala sama sekali baik itu dari komputer dan jaringan.

“Alhamdullilah pelaksanaan UNBK di hari pertama ini berjalan dengan lancar, dan kita harapkan tidak ada gangguan selama pelasaksanaan UNBK berakhir nanti,”Pungkasnya.

“Selain itu juga  kita harapkan agar hasil dari ujian ini nantinya bisa lulus 100 persen, dan kalau belum mencapai 100 persen ini akan menjadi PR bagi kita semua,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 I Wayan Sutarta ketika diwawancarai beberapa awak media menjelaskan bahwa pihak sekolah dalam pelaksanaan UNBK ini dibagi menjadi tiga sesi.

Sesi pertama jam 07-30 sampai 09.30, sesi kedua dari 10.30 sampai 12.30 dan sesi ketiga 14.00-16.00.

“Jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 139 dari jurusan IPA dan IPS, dengan jumlah tersebut kami membagi tiga sesi terbagi dalam dua ruangan dengan masing-masing jumlah komputer di satu ruangan 35 buah,”imbuhnya.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!