Gunung Mas

Hari Pertama USBNBK di Gumas Berlangsung Lancar

"Sekolah yang kami datangi, yaitu SMPN 4 Kurun, SMPN 1 Kurun, SMPN 3 Tewah, dan SMPN 1 Tewah. Secara umum USBNBK tidak menemui kendala apapun alias lancar, baik dari sisi peralatan maupun listrik," ungkapnya.

SERIUS : Peserta USBNBK di SMPN 3 Tewah Kabupaten Gunung Mas nampak serius ketika mengerjakan soal ujian, Senin (8/4/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Gunung Mas, M Rusdi beserta jajaran meninjau langsung pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional berbasis komputer (USBNBK) di dua kecamatan, Senin (8/4/2019).

“Sekolah yang kami datangi, yaitu SMPN 4 Kurun, SMPN 1 Kurun, SMPN 3 Tewah, dan SMPN 1 Tewah. Secara umum USBNBK tidak menemui kendala apapun alias lancar, baik dari sisi peralatan maupun listrik,” ungkapnya.

M. Rusdi menuturkan, peninjauan ke sekolah-sekolah tersebut juga bertujuan untuk melihat secara tidak langsung kelaikan dan kesiapan pihak sekolah.

“Kalau manajemen sekolah sudah baik, maka guru-gurunya pasti disiplin. Pada kesempatan itu, saya ingin melihat kinerja guru dan kesiapan sekolah menghadapi ujian nasional mendatang,” katanya.

Kepala SMPN 3 Tewah, Ujis menjelaskan, total peserta USBNBK di sekolahnya berjumlah 85 orang. Ketersediaan unit komputer di sekolahnya masih terbatas, sehingga tidak semua peserta dan mata ujian dilaksanakan melalui komputer.

“Kalau melihat dari sisi kelengkapan sarana dan prasarana komputer, memang belum memadai. Tapi kami tetap berkomitmen untuk melaksanakan ujian berbasis komputer, karena semangat kami agar sekolah ini bisa seperti sekolah lainnya,” imbuh Ujis. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!