Gunung MasHeadline

Ini Pesan Wabup Gumas Kepada ASN Jelang Pemilu

"Kami tidak segan-segan memberikan hukuman disiplin bagi ASN yang terindikasi terlibat politik apalagi sampai pasang badan," ungkapnya, Jumat (12/4/2019).

FOTO : Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Wakil Bupati Gunung Mas, Rony Karlos tak bosan-bosannya mewanti-mewanti Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya untuk tidak berpolitik.

Dirinya juga meminta, agar ASN bijak dalam memanfaatkan media sosial. Pasalnya, di era ini pengawasan juga dilakukan di media sosial.

“Kami tidak segan-segan memberikan hukuman disiplin bagi ASN yang terindikasi terlibat politik apalagi sampai pasang badan,” ungkapnya, Jumat (12/4/2019).

Menurutnya, pengawasan dilakukan secara bersama-sama Bawaslu. Jika sudah menemukan dan terbukti bersalah, maka ASN bersangkutan bakal dijatuhi hukuman kedisiplinan sesuai peraturan yang berlaku. Hukuman dispilin yang diberikan beragam, tergantung jenis pelanggaran.

“Pertama teguran lisan dan tertulis, mulai dari katagori ringan termasuk berat tergantung jenis pelanggaran,” katanya.

Dirinya juga meminta, agar para ASN bisa menahan diri untuk tidak melakukan hal-hal yang bepotensi mengarah pada berpolitik praktis.

“Di medsos maupun secara langsung, harus bisa menahan diri, jangan sampai nanti merugikan ASN sendiri. Meski pun pada kenyataannya, banyak relasi bahkan keluarganya yang menjadi kontestan Pemilu,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *