Gunung Mas

Ini Tujuan Dinas Dikbud Gumas Gelar Sosialisasi Ujian Nasional 

"Jadi tahun ini pelaksanaan ujian nasional untuk SMP/MTs serta SD negeri dan swasta dilaksanakan berbarengan. Untuk SD digelar selama tiga hari sedangkan SMP sederajad selama empat hari," ungkapnya.

SOSIALISASI : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gunung Mas, H. M Rusdi ketika buka acara sosialisasi ujian nasional SMP/MTs, SMA, dan SMK se Kabupaten Gunung Mas tahun 2018/2019 di Hotel Zepanya Kuala Kurun, Kamis (18/4/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gunung Mas gelar sosialisasi ujian nasional SMP/MTs, SMA, dan SMK se Kabupaten Gunung Mas tahun 2018/2019 di Hotel Zepanya Kuala Kurun, Kamis (18/4/2019).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gunung Mas, Muhammad Rusdi mengatakan, sosialisasi tersebut dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer maupun konvensional atau kertas dan pensil yang digelar pada Senin 22 April 2019.

“Jadi tahun ini pelaksanaan ujian nasional untuk SMP/MTs serta SD negeri dan swasta dilaksanakan berbarengan. Untuk SD digelar selama tiga hari sedangkan SMP sederajad selama empat hari,” ungkapnya.

Fokus kegiatan ini, yakni untuk mendiskusikan atau membahas pelbagai kendala hingga permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya ujian ke depan.

“Forum ini sekaligus mengevaluasi pelaksanaan ujian yang sudah dilakukan, sehingga menjadi bahan perbaikan bagi kami ke depan,” imbuhnya.

Hal lain yang penting dibahas, yakni sinkronisasi dan validasi data peserta ujian. Jangan sampai ada data mengalami kesalahan, sehingga merugikan peserta didik.

“Alhamdulillah sampai saat ini data peserta ujian tidak mengalami perubahan, baik berkurang maupun bertambah,” ujarnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!