Gunung Mas

Kadisdikbud Gumas Ajak Siswa dalami Wawasan Jurnalistik

"Setelah ikuti acara ini, kalian harus bisa menulis sesuai etika ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sehingga saat menulis statusbdi media sosial atau lainnya, disampaikan secara benar," ungkapnya.

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gunung Mas, H.M Rusdi ketika membuka kegiatan peningkatan dan pembinaan jurnalistik tingkat pelajar SMA yang digelar PWI Gunung Mas di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (12/4/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gunung Mas, H.M Rusdi membuka secara resmi peningkatan dan pembinaan jurnalistik tingkat pelajar SMA di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Jumat (12/4/2019).

Kegiatan yang digagas Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Gunung Mas itu melibatkan puluhan peserta yang berasal dari SMAN 1 Kuala Kurun.

Dalam pidatonya, H.M Rusdi berpesan, agar para peserta serius mengikuti kegiatan tersebut. Sehingga mereka bisa mengaplikasikan ilmu dan wawasannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Setelah ikuti acara ini, kalian harus bisa menulis sesuai etika ejaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Sehingga saat menulis statusbdi media sosial atau lainnya, disampaikan secara benar,” ungkapnya.

Dirinya juga meminta, agar para peserta didik mulai membiasakan diri atau berkreatifitas dengan cara menulis dan memotret potensi daerah.

“Misalkan nanti kalian berwisata, sekali-kali coba buat tulisan tentang potensi daerah ini. Sehingga hasil karyanya bermanfaat bagi orang lain sekaligus mempromosikan Gunung Mas sampai ke luar negeri,” pesannya.

Menurutnya, memiliki keahlian atau keterampilan dalam menulis berita sangat baik, khususnya bagi peserta didik. Melalui tulisan tersebut para siswa bisa menghasilkan karya tulis yang bermanfaat bagi orang lain.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena memang wawasan pers atau jurnalistik cukup jarang dilaksanakan atau didapat oleh pelajar. Semoga ke depan pesertanya lebih banyak dan beragam,” usulnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *