Gunung Mas

Layanan PDAM Tirta Bahalap Gunung Mas Belum Sentuh Semua Kecamatan

"Harapan kami layanan air bersih PDAM bisa menjangkau sampai ke enam kecamatan tersebut. Secara umum kebutuhan air masyarakat baik untuk mandi, cuci hingga kosumsi di Gunung Mas didapat dari sumur tanah, sumur bor dan air sungai," jelasnya.

FOTO : Direktur Utama PDAM Tirta Bahalap Gunung Mas, Guntur J. Ruben.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Sebanyak enam kecamatan di Kabupaten Gunung Mas belum merasakan manfaat layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bahalap Gunung Mas. Enam kecamatan tersebut, yakni Rungan, Rungan Barat, Manuhing Raya, Rungan Hulu, Miri Manasa, dan Kecamatan Damang Batu.

“Harapan kami layanan air bersih PDAM bisa menjangkau sampai ke enam kecamatan tersebut. Secara umum kebutuhan air masyarakat baik untuk mandi, cuci hingga kosumsi di Gunung Mas didapat dari sumur tanah, sumur bor dan air sungai,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah pengguna layanan PDAM di Gunung Mas sampai saat ini mencapai 5.600 lebih pelanggan dan 2.800 pelanggan diantaranya berada di seputaran Kota Kuala Kurun, Kecamatan Kurun.

“Kami optimistis dengan penyertaan modal yang tiap tahun selalu diberikan oleh pemerintah daerah, maka layanan hingga kualitas produksi bisa terus ditingkatkan. Setidaknya PDAM mampu menutupi biaya produksi airnya sendiri,” katanya.

Dirinya mengakui, sejauh ini layanan PDAM Tirta Bahalap Gunung Mas belum mampu memenuhi keinginan masyarakat akan kebutuhan air setiap waktu.

“Yang namanya pelayanan pasti ada yang kurang, kita akui itu. Namun kami tetap berupaya memberikan yang maksimal kepada masyarakat meskipun dengan segala keterbatasan yang ada,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!