Barito UtaraDPRD Barito Utara

Dewan Usulkan Ke Pemkab Agar Honor Satpol PP Dinaikan

MUARA TEWEH,Gerakkalteng.com– Anggota Fraksi Gerakan Keadilan Karya Bangsa (F-GKKB) DPRD Kabupaten Barito Utara (Batara) Mustafa Joyo Muchtar, mengusulkan kepada pemerintah daerah memperhatikan honor petugas Satpol PP. Karena tugas penegak Perda dan Pemadam Kebakaran sangat berisiko tinggi, itu patut diperjuangan.
“Kami sudah menyampaikan dalam forum rapat paripurna, supaya honor mereka diperhatikan,” ujar politikus Gerindra ini.
Pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, sehingga ada jalan atau terobosan sesuai keinginan petugas. Menurutnya, tenaga honorer butuh makan dan mempunyai keluarga. “Kasihan tenaganya digunakan maksimal, tapi honornya belum memadai. Ini yang harus diperhatikan pemerintah,” tukasnya.
Mustafa menyoroti ada PNS yang malas bekerja dan justru pekerjaanya dikerjakan tenaga honorer. Kondisi tersebut perlu perhatian.
Ketua PSSI Batara itu mengharapkan, tahun 2019 mendatang honor personel Satpol PP dapat terakomodir. Kendati begitu, kenaikan mesti melalui pertimbangan dan kondisi anggaran daerah.
Dikemukakan Mustafa, peran Satpol PP sebagai penegak aturan daerah, diharapkan dapat menjaga ketertiban umum. “Kami berharap kepada seluruh jajaran Satpol PP Batara. Hal yang diperlukan dan dituntut dari aparatur negara adalah bekerjalah dengan hati. Upayakan pendekatan persuasif di saat kita berhadapan dengan masyarakat,” ulasnya.
Kemudian, imbuh anggota Komisi I, tetaplah menjaga sopan santun dan nilai luhur dalam bertugas menegakan aturan serta ketertiban umum. (Byi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!