Palangka Raya

Mendekati Ramadhan, Pol PP Awasi Ketat THM dan Peredaran Minol

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Yhon Berhur Pangaribuan,Sabtu (6/4/2019).

PALANGKA RAYA, GERAKKALTENG, COM-Aktivitas tempat hiburan malam (TMH) serta peredaran minuman beralkohol (minol) di Kota Palangka Raya mendapat pengawasan ketat pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Palangka Raya.

“Mendekati bulan Ramadhan, maka salah satu fokus perhatian kami adalah penguatan pengawasan, keberadaab THM dan peredaran minol,”ungkap Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Yhon Berhur Pangaribuan,Sabtu (6/4/2019).

Penguatan pengawasan tersebut kata dia, juga dibarengi dengan penertiban sehingga keadaan Kota Palangka Raya akan selalu aman dan kondusif, baik menjelang dan selama bulan ramadhan mendatang.

“Pol PP akan melakukan peninjauan, pengawasan dan jika perlu melakukan penertiban bersama sejumlah pihak terkait, terutama terhadap aktivitas TMH serta peredaran minol yang berjalan tidak sesuai aturan,”tegasnya lagi.

Jelas Benhur, khusus untuk peredaran minol menjelang bulan Ramadhan ini, tentu pihaknya bersama instansi terkait termasuk Bea dan Cukai akan melakukan kroscek stok pada tingkat distributor minol. Kroscek kata dia, juga untuk melihat kepatuhan tertib administrasi maupun perizinan.

“Sejauh ini kami selalu mengingatkan agar distributor minol dapat melakukan pembatasan penjualan ataupun transaksi terlebih menjelang dan selama Ramadhan. Hal ini juga mengacu pada aturan yang telah ditentukan,”sebutnya.

Sedangkan untuk keberadaan THM tambah Benhur, maka sudah dipastikan akan ada aturan terutama buka dan tutup aktifitas THM akan ditentukan saat pelaksanaan bulan Ramadhan.

“Kita ingin semua pelaku usaha minol ataupun THM dapat saling menghargai serta membangun toleransi. Terlebih pada saat hari besar keagamaan, maka rasa menghormati wajib dilakukan,”tutupnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *