Barito Utara

Perayaan Nyepi Di Hadiri Oleh Wabup Batara

Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Unsur FKPD menghadiri Dharma Santi Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Gedung Balai Tandak Banama Tingang, Jalan Teluk Mayang Kompleks Balai Basarah Muara Teweh.

Muara Teweh,Gerakkalteng.com-Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra didampingi Unsur FKPD serta tamu undangan lainnya menghadiri Dharma Santi Perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1941 di Gedung Balai Tandak Banama Tingang, Jalan Teluk Mayang Kompleks Balai Basarah Muara Teweh.

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Dharma Putra, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun, sebagai wujud syukur kehadapan Ida Sangyang Widhi Wasa Tuhan Yang Maha Esa atas berkat karunianya bisa melaksanakan Catur Brata Penyepian Tahun Baru Saka 1941 secara lancar serta meningkatkan jalinan silaturahmi antar agama di Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu Bupati Barito Utara, H.Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra mengatakan Hari Raya Nyepi memiliki arti yang sangat penting untuk merenungkan makna kehidupan di alam fana ini.

Selain itu Nyepi merupakan sarana instropeksi dan evaluasi diri untuk membersihkan jiwa dari segala bentuk prilaku yang tidak baik, pikiran yang tidak jernih dan perkataan yang tidak pada tempatnya. Lebih lanjut, Nyepi juga merupakan sarana menciptakan kedamaiaan dan ketentraman serta pemberdayaan umat beragama dalam menjali kehidupan sekarang dan masa yang akan datang.

“Semua perbedaan itu harus diikat oleh tali persaudaraan, kebersamaan dan persatuan di Idonesia, khususnya di Kabupaten Barito utara yang sama-sama kita cintai”. Ujar Sugianto

Melalui momentum perayaan Nyepi Tahun Baru Saka 1941 Kabupaten Barito Utara tahun 2019, sesuai dengan tema Nyepi melalui Catur Brata mari kita sukseskan pemilu tahun 2019 dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pemerintah Kabupaten Barito Utara, mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat Hindu se-Kabupaten Barito Utara yang selama ini mendukung pembangunan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan dan saya mengajak Umat Hindu di Barito Utara agar terus menghayati nilai-nilai luhur Agama Hindu,” pungkasnya.(SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!