DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Perlu Perbanyak Hydrant Pada Kawasan Padat Penduduk

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti :Langkah pencegahan dan antisipasi kebakaran dapat dilakukan melalui kesiapan awal. Salah satunya bisa penyediaan hydrant atau hydrant box tepat guna.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, mendorong pemerintah daerah setempat, untuk dapat meningkatkan langkah antisipasi kebakaran.

“Langkah pencegahan dan antisipasi kebakaran dapat dilakukan melalui kesiapan awal. Salah satunya bisa penyediaan hydrant atau hydrant box tepat guna,”ungkapnya saat dikonfirmasi, Minggu, (7/4/2019).

Menurutnya, ketersediaan hydrant perlu diperbanyak, terutama di kawasan padat penduduk maupun pasar tradisonal yang dianggap rawan kebakaran

“Kendala selalu terjadi manakala musibah kebakaran di kawasan padat penduduk, dimana salah satunya sumber air sulit dijangkau.Nah, maka itu perlunya penyediaan hydrant ini,cetusnya.

Kata Alfian, jika adanya ketersediaan hydrant yang dirancang untuk pelengkap alat pemadam kebakaran, maka secara tidak langsung akan memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat dan petugas pemadam kebakaran, terutama jika terjadi kebakaran.

Melalui hydrant ini, setidaknya masyarakat bisa melakukan tindakan darurat untuk melakukan upaya memadamkan api, sembari menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Terlebih pada umumnya jarak antara pos pemadam dengan pemukiman penduduk di Palangka Raya cukup jauh. Belum lagi akses jalan yang sulit bagi petugas pemadan untuk menuju lokasi kebakaran tersebut. Maka itu, keberadaan hydrant menjadi cara pencegahan awal saat kebakaran.

“Saya pikir, perlunya hydrant ini bisa menjadi alternatif, manakala Pemerintah Kota Palangka Raya dalam membangun skema pencegahan kebakaran terutama dikawasan padat penduduk,”ucap Alfian.

Selain bicara tentang hydrant tambah dia, maka tak kalah penting sosialisasi tentang pencegahan kebakaran perlu dilakukan pemerintah daerah. Terutama yang berkaitan dengan penggunanan listrik serta sumber utama yang rawan menjadi penyebab kebakaran.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!