Palangka Raya

Perputaran Uang Palangka Fair 2019 Ditarget Capai Rp 5 Miliar

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Agenda rutinitas Palangka Fair guna memperingati Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Palangka Raya ke-54 tahun 2019, tengah dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Event Palangka Fair ke XI, yang diwujudkan dalam kegiatan pameran berskala nasional bakal digelar pada tanggal 24-28 Agustus 2019 mendatang,”ungkap Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie, Selasa (9/4/2019)

Dikatakan, kegiatan Palangka Fair, selama ini telah menjadi sarana yang efektif dan representatif untuk promosi, transformasi dan penyebarluasan informasi sekaligus menjadi media promosi tentang kekayaan daerah.

“Palangka Fair menjadi peluang investasi yang turut berkontribusi dalam mendukung pergerakan bidang ekonomi dan industri serta produk koperasi dan UMKM.”ujar Afendie

Terkait dengan pelaksanaan Palangka Fair tahun ini lanjut dia, maka walikota Palangka Raya mengharapkan, agar kegiatan ini bisa lebih meriah dan lebih besar perputaran uangnya dibandingkan event ini sebelumnya.

Maka itulah, jajaran pemko jelasnya, melakukan persiapan lebih awal mengingat nantinya saat pelaksanaab akan diundang para pelaku usaha serta UMKM dari seluruh Indonesia.

“Ini juga sejalan dengan tema yang akan diambil, yakni penguatan smart ekonomi dalam upaya mendongkrak daya saing wirausaha milenial,”terang Afendie.

Selain itu sambung dua, event yang nanti akan dilaksanakan di lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya itu akan menghadirkan pihak pemerintah provinsi serta kabupaten se Kalteng, BUMN/BUMD, KUKM. Termasuk asosiasi dan investor se Indonesia.

“Kami mengambil ancang-ancang setidaknya ada 132 stand yang bakal meramaikan Palangka Fair, sehingga target perputaran rupiah mampu mencapai Rp 5 miliar lebih,”sebutnya.

Sementara terkait dengan progress kesiapan pelaksanaan Palangka Fair itu sendiri, menurut Afendie, pihak akan bekerja sama dengan event organizer untuk melaksanakan berbagai tahapan persiapan.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!