DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Polres Kotim Punya Strategi Untuk Amankan TPS Pada Saat Pemilihan

 

SAMPIT. Gerakkalteng.com – Polisi Resor Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengelar kegiatan apel pengamanan swakarsa di halaman Mapolres, Kamis (11/4/2019). Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel.

Orang nomor satu di Polres Kabupaten Kotawaringin Timur ini didalam amanatnya menyampaikan, apel Swakarsa itu dilaksanakan untuk meningkatkan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu), presiden dan wakil presiden serta bakal calon legislatif tahun 2019.

“Polri-TNI siap bersinergri dan bertanggung jawab sepenuhnya dalam pengamanan pelaksanaan pemilu, dalam pelaksanaan pemilu nanti harus tercipta suasana yang aman, damai dan sejuk serta kondusif agar setiap tahapan pemilu terlaksana dengan baik tanpa ada gangguan keamanan,” ucap Kapolres dalam amanatnya.

Lanjut Kapolres, dalam penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 ini bukan hanya tugas Polri-TNI saja, kelancaran pemilu dimulai dari tahapan hingga penyelenggaraan juga merupakan tugas instansi pemerintahan serta seluruh lapisan masyarakat.

“Saya meminta kepada semua seluruh lapisan yang ikut dalam apel Swakarsa ini dapat bersinergri serta berkerjasama dengan semua pihak untuk mensukseskan jalannya pemilu 2019 dengan damai, terutama di kabupaten Kotawaringin Timur ini,” tutup Kapolres yang akrab disapa Rommel itu.

Dalam kegiatan apel Swakarsa ini turut dihadiri oleh Dandim 1015 Sampit Letkol Infantri Sumarlin Marzuki, Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, Kasatpol PP Kotawaringin Timur M Fuad Sidiq serta para satuan pengamanan yang ada dibawah naungan Satbinmas Polres Kabupaten Kotawaringin Timur.

(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *