Gunung Mas

Sehari Pascpencoblosan, Bawaslu Belum Terima Laporan dan Aduan Pemilu

"Sampai saat ini (pukul 12.00 WIB, Red), baik pengaduan atau pun laporan tindak pidana Pemilu masih belum ada yang masuk," bebernya, Kamis (18/4/2019).

FOTO : Komisioner Organisasi dan SDM Bawaslu Gunung Mas, Katriana.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Satu hari pasca-pencoblosan Pemilu presiden dan legislatif tahun 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunung Mas belum menerima aduan maupun laporan tentang tindak kecurangan Pemilu.

“Sampai saat ini (pukul 12.00 WIB, Red), baik pengaduan atau pun laporan tindak pidana Pemilu masih belum ada yang masuk,” bebernya, Kamis (18/4/2019).

Kendati demikian, pihaknya tetap membuka kesempatan kepada siapa saja untuk menyampaikan laporan ke Bawaslu Gunung Mas.

“Namun dengan catatan harus memenuhi dua syarat, yakni formil dan materil alias pembuktian,” jelasnya.

Menurutnya, penerimaan aduan atau laporan tindak pidana Pemilu tersebut hanya dilayani ketika jam masuk atau hari kantor pada umumnya.

“Jadi kalau besok ada yang mau menyampaikan laporan, maka belum bisa diterima. Karena Jumat tanggal merah Hari Raya Paskah, sedangkan Sabtu dan Minggu adalah libur kantor,” jelasnya.

Secara umum, pihaknya menilai bahwa pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Kabupaten Gunung Mas berlangsung aman dan kondusif.

“Karena pada hari pencoblosan semua petugas menyebar ke pelbagai wilayah dan sepertinya tidak ada persoalan atau temuan pelanggaran Pemilu,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!