DPRD Gunung MasGunung MasHeadline

Wakil Bupati Gunung Mas Meresmikan PMKS PT BMB

Gunung Mas,GERAKKALTENG.com – Pabrik Minyak Kelapa Sawit PT. Berkaka Maju Bersama (PMKS PT. BMB) diresmikan oleh Rony Karlos Wakil Bupati Gunung Mas di Manuhing, 25/04/2019 yang sebelumnya selama 2 (dua) hari dilaksanakannya acara Adat Budaya Dayak untuk menyanggar agar pabrik tersebut dapat berjalan dengan baik dan menghargai nilai-nilai Budaya Dayak.

Wakil Bupati Gumas menyampaikan dalam sambutannya bahwa Industri Minyak Sawit ini masih menjadi penyumbangan ekonomi terbesar bagi negara kita lebih kurang 250 Triliun ke Produk Domistik Broto atau PDB.

Lanjutnya dengan keberadaan perusahaan ini diharapkan agar dapat memberikan lowongan pekerjaan bagi masyarakat Gunung Mas dan pada khusunya warga setempat dengan memperhatikan tingkat pendidikan dan sumber daya manusianya dan juga agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan bersama-sama untuk menciptakan kenyamanan dalam bekerja.

Tambah Rony bahwa tahun kemaren 2018 sempat bergejolak harga minyak kelapa sawit yang turun sekitar 600 sampai 700/kg dan sangat merugikan petani sawit di seluruh tanah air indonesia ini, namun sekarang sudah mulai membaik mencapai 1.200/kg dan saat ini juga melalui pemerintah pusat tidak akan tinggal diam dan seperti kita ketahui bahwa Presiden RI sedang berusaha untuk kembali mendongkrak nilai harga jual minyak kelapa sawit ini demi untuk keberpihakan terhadap petani sawit di Negeri ini.

Lanjut Roni dalam sambutannya mengapresiasi kepada PT. BMB karena sudah melakukan kerjasama yang baik dalam pembelian Tandan Buah Segar (TBS) ke masyarakat setempat melalui Koperasi Mitra dan Badan Usaha Desa (BUMBES) setempat sehingga semua petani sawit hasil panennya dapat terakomodir dengan harga yang sangat layak sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Kita juga berharap bahwa harga TBS sampai saat ini yang bertambah stabil tidak akan turun di bawah 1.000/kg tapi sebaliknya dapat terus naik di atas 1.000/kg agar petani sawit dapat lebih sejahtera hidupnya yang berjuang untuk keluarga dan anak mereka.

Kami sebagai pemerintah adalah sebagai regiator penengah antara masyarakat dan perusahaan agar dapat berjalan berdampingan dan saling menguntungkan, tutup Wakil Bupati Gunung Mas.(hsg/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *