DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Caleg Golkar Berpotensi Duduki Kursi Pimpinan DPRD Palangka Raya

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Pleno perekapan perolehan suara pemilihan legislatif (Pileg) pada Pemilu 2019 untuk Kota Palangka Raya, baru-baru ini telah dituntaskan.

Diketahui melalui hasil rekap suara itu, setidaknya 30 calon legislatif (Caleg) dari tiga daerah pemilihan (Dapil), dipastikan lolos menempati kursi DPRD Kota Palangka Raya.

Salah satunya caleg Partai Golkar Wahid Yusuf, yang nota bene merupakan pendatang baru pada kancah perpolitikan di “Kota Cantik” Palangka Raya. Wahid mampu merai raihan 2.712 suara pada dapil 3 yang meliputi Kecamatan Pahandut dan Sebangau kota Palangka Raya.

Raihan suara yang diperolehnya tersebut digadang-gadang alias berpotensi mampu menduduki kursi unsur pimpinan DPRD Kota Palangka Raya.

Terlebih berdasarkan hitungan Wahid merupakan caleg tertinggi yang memperoleh dukungan suara dari semua caleg pada tiga dapil DPRD Kota Palangka Raya.

“Alhamdulillah, dari hasil hitungan saya mampu memperoleh suara tertinggi untuk caleg DPRD Kota Palangka Raya,”ungkap Wahid, saat dibincangi,Kamis (9/5/2019).

Meski tidak secara gamblang membicarakan soal dirinya berpeluang duduk pada jajaran kursi unsur pimpinan DPRD, namun yang jelas kata Ketua KNPI Kota Palangka Raya ini, ia sepenuhnya menyerahkan pada mekanisme partai yang mengusungnya (Partai Golkar red) hingga saatnya nanti.

“Terima kasih kepada masyarakat yang mendukung saya, terima kasih pula pada partai Golkar Provinsi Kalteng serta Golkar Kota Palangka Raya, yang telah memberikan saya kesempatan maju dalam pemilihan legislatif,”ucapnya.

Pada saatnya nanti lanjut Wahid, dirinya akan siap melaksanakan amanah yang diberikan masyarakat selaku wakil rakyat.Terutama janji-janji pada konstituennya dalam berbagai bidang. Antara lain pengembangan pertanian, perkebunan dan pengembangan UMKM.

Selain melaksanakan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan imbuh dia, maka kedepan dirinya juga siap untuk bersinergi khususnya dengan pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah kota Palangka Raya.

“Selaku wakil rakyat kita siap untuk bersinergi dalam banyak hak dengan Pemerintah Kota Palangka Raya,”tutup Wahid.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *