Barito UtaraDPRD Barito Utara

HMI Cabang Palangkaraya Gelar Latihan Khusus Kohati

Muara Teweh, Gerakkalteng.com-Dalam rangka meningkatkan peran aktif Korps HMI Wati (Kohati), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palangkaraya menggelar Latihan Khusus Kohati (LKK) tingkat Nasional di Rumah Betang Muara Teweh. Acara yang dilaksanakan selama satu hari ini diikuti oleh 35 peserta dari Kota Palangka Raya, Balikpapan, Kabupaten Pangkalanbun dan tuan rumah Kabupaten Barito Utara.
Minggu 12/5/2019

LKK yang mengambil tema “Kiprah Perempuan Millenial Dalam Dunia Politik Dan Budaya,’’ dihadiri Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Mahasiswa HMI, Karang Taruna serta undangan lainya.

Ketua panitia Kohati Barito Utara, Mila Ariani menyampaikan bahwa LKK bertujuan agar perempuan khususnya anggota Kohati dapat menunjukan peran aktifnya karena perempuan adalah tiang negara dan mampu berbuat untuk perubahan dalam satu negara.

Sementara itu, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati, Hj. Siti Nornahiriawati mengatakan sebagai badan khusus, Kohati bertugas membina, mengembangkan dan meningkatkan potensi HMI Wati dalam wacana dinamika gerakan keperempuanan. Kohati telah bergerak dengan baik dalam menyuarakan urgensi pemberdayaan perempuan.

Lebih lanjut, Kohati sebagai organisasi perkaderan dituntut untuk dapat mengemas nilai-nilai Islam dan kenegaraan menjadi sebuah gagasan yang dapat diterima oleh perempuan Indonesia. HMI dan Kohati Barito Utara diharapkan dapat terus berkembang.

“Semoga memberikan kontribusi positif sebagai organisasi yang membawa nama baik bangsa Indonesia khusunya Kabupaten Barito Utara,” tutup Hj. Siti Nornahiriawati saat membacakan sambutan Bupati.
Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta dan diakhiri dengan foto bersama. (SBI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!