Gunung MasHeadline

Ini Anggaran untuk DD dan ADD Tahun 2019 di Gunung Mas

FOTO : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Yulius Agau.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Gunung Mas, Yulius Agau menuturkan, besaran dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) di dawrahnya dari tahun ke tahun kian meningkat.

“Pada tahun 2019, total DD untuk 115 desa di Kabupaten Gunung Mas mencapai Rp 101,479 miliar. Sedangkan ADD sekitar Rp 66,268 miliar,” sebutnya, Senin (13/5/2019).

Jumlah alokasi kedua anggaran tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, yakni DD sebesar Rp 87,206 miliar dan ADD menyentuh angka Rp 65,187 miliar.

“Saya berharap, seluruh aparatur desa di Gunung Mas bisa mengelola DD dan ADD hanya demi memajukan desa, meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat,” pesannya.

Jajaran pemerintah desa juga diingatkan selalu mengedepankan transparansi atau asas keterbukaan ketika mengelola keuangan desa, baik yang bersumber dari DD maupun ADD.

“Kelola DD dan ADD sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Supaya tidak ada Kades atau perangkat desa yang tersandung permasalahan hukum,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *