DPRD Gunung MasPolitik

Ini Kondisi Kerukunan Umat Beragama di Gumas Pasca-Pemilu

"Sejauh ini kondisi kerukunan umat beragama terjaga dengan baik, hampir tidak terdengar adanya konflik, terutama pasca Pemilu 2019," ujarnya, Kamis (2/5/2019).

FOTO : Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer.

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Ketua DPRD Gunung Mas, H. Gumer mengatakan, salah satu faktor kondusifitasnya suatu daerah tercermin dari baiknya kerukunan umat beragama.

“Sejauh ini kondisi kerukunan umat beragama terjaga dengan baik, hampir tidak terdengar adanya konflik, terutama pasca-Pemilu 2019,” ujarnya, Kamis (2/5/2019).

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, baiknya kerukunan umat beragama di Gunung Mas itu merupakan wujud tingginya rasa toleransi antar-masyarakat.

“Kondisi ini mencerminkan bahwa masyarakat Gunung Mas semakin dewasa dalam menyikapi pelbagai persoalan. Mereka juga tidak mudah dihasut oleh isu-isu yang bersifat provokatif,” katanya.

Baiknya kerukunan antarumat beragama di daerahnya juga tercermin pada saat perayaan hari-hari besar keagamaan, baik Hari Raya Idul Fitri, Natal, dan sebagainya.

“Pada perayaan Natal tidak jarang umat muslim mendatangi teman, kerabat maupun handitolan yang beragama Kristen. Begitu juga sebaliknya saat hari raya Aidul Fitri, baik silaturahmi secara langsung maupun melalui media sosial,” imbuhnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *